Gubernur Syahrul Yasin Limpo Akan Jual Sulsel


Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (Antara/ Adnan)

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (Antara/ Adnan)

VIVAnews – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mendapat kepercayaan dari Departemen Luar Negeri untuk menjual nama Sulsel ke dunia internasional.

Hal itu dapat ditunjukan pada penampilan Gubernur dalam keynote speaker di South Sulawesi Investment Lunchen (SSIL) di Hotel Borobudur, Rabu, 14 Oktober 2009, di Jakarta.

Kepala Bagian Humas Pemprov Sulsel, Agus Sumantri mengatakan, kepastian menjadi keynote speaker tersebut ditandai dengan diterimanya undangan berupa nota diplomatik dari Menteri Luar Negeri, Hassan Wirajuda.

“Undangan kami terima dua pekan lalu. Syahrul diminta untuk mempersentasekan potensi Sulawesi Selatan, dalam upaya mendongkrak investasi di daerah ini,” kata Agus dalam rilisnya yang diterima VIVAnews, Senin, 12 Oktober 2009.

Dalam undangan tesebut juga tercatat, bahwa sedikitnya 40 duta besar (dubes) negara sahabat sedunia yang ada di Indonesia akan menghadiri persentase mantan Bupati Gowa dua periode itu. Dubes yang sudah dipastikan hadir, kata Agus, antara lain Brunai Darussalam, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Jepang, Philipina, Australia dan Malaysia.

Selain duta besar negara sahabat, persentase juga akan turut dihadiri pengusaha nasional, seperti Tommy Winata, Chaerul Tanjung, Sofyan Waandi serta pengusaha kelas kakap lainnya.

“Gubernur rencananya akan berbicara sekitar satu jam dihadapan mereka. Isinya persentasenya tentu saja seputar potensi SDM, keamanan dan infrastruktur,” tutur Agus lagi.

Bagi Pemprov Sulsel, momen tersebut merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh seorang gubernur di Indonesia. Dengan demikian, presentase tersebut diharapkan menjadi peluang besar bagi Sulsel dalam upaya peningkatan investasi.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s