Lalu Lintas Casablanca-Kuningan-Mampang Macet


VIVAnews – Akibat gempa  6,4 SR di Ujung Kulon yang getarannya terasa hingga ke Jakarta, juga membuat arus lalu lintas Jakarta macet total.

Sejak pukul 17.05 WIB, Jumat 16 Oktober 2009, arus lalu lintas di kawasan Semanggi dan Jalan Gatot Subroto terjadi kemacetan. Hal yang sama juga terjadi di Jalan Sudirman dan Casablanca.

Pemadangan yang sama juga terjadi di kawasan Kuningan dan Mampang Prapatan. Pantauan CCTV milik VIVAnews juga memperlihatkan kemacetan di Jalan MH Thamrin dari arah Monas menuju Bundaran HI.

Kemacetan lalu lintas yang terjadi bersamaan dengan jam pulang kantor, karena semua pegawai berhamburan keluar gedung dan pulang akibat adanya gempa tersebut.

Banyak dari mereka sengaja langsung pulang saat terjadi gempa. Meski sebagian orang lainya masih berkumpul di sepanjang jalan.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Fauzi  menegaskan sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan terkait kerusakan akibat gempa 6,4 Skala Richter di Ujung Kulon, Banten.

“Kita belum tahu ada korban atau tidak, juga kerusakan. Kita masih himpun laporan soal ini,” kata Fauzi kepada VIVAnews, Jumat 16 Oktober 2009.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mencatat gempa berkekuatan 6,4 SR itu terjadi sekitar pukul 16.52 WIB. Pusat gempa diketahui berada di koordinat 6.79 Lintang Selatan – 105.11 Bujur Timur.

Pusat gempa berada di arah 42 km Barat Laut, Ujung Kulon, Jawa Barat. Gempa juga tidak menyebabkan tsunami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s