Baku Tembak di Gedung Pengadilan, 2 Tewas


VIVAnews – Publik di Amerika Serikat (AS) kembali dikejutkan oleh penembakan brutal yang dilakukan warga sipil. Kali ini berlangsung di sebuah pengadilan federal di Kota Las Vegas, Senin 4 Januari 2010 waktu setempat.

Penembakan itu menewaskan seorang petugas keamanan gedung dan melukai seorang polisi khusus (marshal). Pelaku pun akhirnya mati ditembak polisi.

Kepada kantor berita Associated Press, sumber keamanan di Las Vegas mengungkapkan bahwa pelaku tampaknya kesal setelah dia kalah dalam suatu kasus di pengadilan. Hakim pengadilan rupanya menolak gugatan si pelaku mengenai kasus tunjangan kesejahteraan sosial.

Sumber, yang tidak mau disebutkan namanya, menyebutkan bahwa pelaku penembakan brutal itu bernama Johnny Lee Wicks. Pria berusia 66 tahun itu tak disangka memuntahkan peluru dari senapan shotgun ke arah pos pemeriksaan. Baku tembak dengan petugas keamanan dan polisi pun tak terhindarkan.

Suara tembakan pertama terdengar pada pukul 8 pagi waktu setempat (Senin malam WIB) saat para pegawai mulai bekerja setelah liburan pergantian tahun. Bunyi tembakan berlangsung selama beberapa menit.

Polisi setempat masih memeriksa motif penembakan, yang sementara ini berasal dari kekesalan Wick karena gugatannya tidak dikabulkan hakim pengadilan.

Data pengadilan mengungkapkan bahwa Wicks pada 2008 menggugat Badan Tunjangan Kesejahteraan Sosial. Wicks merasa sebagai korban diskriminasi karena tunjangannya telah disunat saat dia pindah rumah dari California ke Nevada pada Januari 2008. Kasus itu tidak diproses lebih lanjut dan telah resmi ditutup pada 9 September 2009. (AP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s