Ucapkan “Balon” Seorang Kakek Terancam Dipenjara


Ini mungkin bisa menjadi peringatan dalam berhubungan dengan sesama tetangga. Akur-akur lah dengan tetangga sekitar. Karena jika tidak akur, masalah kecil saja bisa berujung di pengadilan.

Ini seperti yang terjadi antara Aprilia (16) dengan Sungkowo (50) warga Kedungsroko Surabaya. Keduanya harus berhadapan di Pengadilan Negeri Surabaya lantaran hal sepele.

Aprilia tidak terima dengan penghinaan yang dilakukan oleh Sungkowo. Kejadiannya bermula pada 25 Juli 2009 lalu. Saat itu pacar Aprilia yang bernama Doni hendak menjemput Aprilia untuk berangkat sekolah. Namun saat akan menuju ke rumah Aprilia, Doni merasa terhalangi oleh aktivitas Sungkowo yang sedang membersihkan kardus-kardusnya karena tikus.

Maklum saja, untuk menuju rumah Aprilia harus melewati jembatan selebar 1,5 meter. Dan di situlah Sungkowo beraktifitas membersihkan kardus-kardus miliknya.

Merasa jalannya terhalangi, Doni kemudian melapor kepada Aprilia sebagai tuan rumah. Akhirnya Aprlia pun melabrak Sungkowo dengan perkataan yang kasar. “Emang Itu jalan punyamu sendiri?,” labrak Aprilia.

Tak terima dengan labrakan Aprilia, Sungkowo pun membalas dengan perkataan, “Dasar cangkem balon” ujar Sungkowo. Asal tahu saja kata-kata “balon” di Surabaya jika dikatakan dengan intonasi mengumpat, maka mempunyai konotasi sebagai perempuan nakal.

Tak terima dengan umpatan tersebut, Aprilia pun melapor polisi karena merasa Sungkowo telah melakukan pencemaran nama baiknya. Kasusnya pun mulai disidangkan hari ini. Mulyono , ketua Majelis Hakim sempat menggeleng-gelengkan kepala saat memimpin persidangan ini.

“Masak sih kasus begini saja harus sampai ke pengadilan? Apa tidak bisa diselesaikan di level RT saja,” ujar Mulyono.

Namun kata Aprilia, penyelesaian di RT saja tidak cukup. Karena dia juga merasa Ketua RT tempatnya tinggal lebih memihak kepada Sungkowo. Akibat perbuatan ini Sungkowo terancam hukuman empat bulan penjara.

One thought on “Ucapkan “Balon” Seorang Kakek Terancam Dipenjara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s