Piala Dunia 2018 di Eropa


Badan Sepakbola Dunia (FIFA), memutuskan bahwa gelaran Piala Dunia 2018, akan dilangsungkan di Benua Eropa. Inggris, Rusia dan gabungan Spanyol-Portugal, serta Belgia-Belanda, akan saling berkompetisi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022.

“Dari pembicaraan saya dengan presiden UEFA, Michel Platini beberapa hari lalu di Moscow, kami sepakat bahwa hanya negara dari Eropa yang akan bisa berkompetisi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018,” jelas Blatter di Madrid, Selasa (26/1/2010).

“Ini bukan hanya sebuah keputusan. Tapi ini adalah ide untuk membantu FIFA dan komite eksekutf lainnya memfasilitasi Piala Dunia,” kilah Blatter.

Australia, Jepang dan Amerika Serikat juga mengajukan diri menjadi tuan rumah PD 2018 atau 2022. Sementara itu Korea Selatan, Indonesia dan Qatar hanya mengajukan di PD 2022.

Blatter mengatakan, semua kandidat harus bisa menyelesaikan semua dokumentasi pengajuan pada 14 Mei 2010. Dan FIFA akan mempelajari proposal pengajuan, sebelum memutuskan siapa yang berhak menjadi tuan rumah. FIFA akan mengambil keputusan tuan rumah PD 2018 dan 2022 di Zurich pada Desember mendatang.

Blatter juga mengatakan dua negara Eropa yang bergabung adalah pilihan yang sangat baik untuk menjadi tuan rumah. “Sejarah menunjukan bahwa kompetisi Euro 2000 di Belanda-Belgia dan 2008 dan Austria-Swiss berjalan sangat sukses. Bukan tidak mungkin Piala Dunia akan menggunakan konsep ini seperti Jepang-Korsel 2002 lalu,” jelas Blatter dalam rapat kerja dengan Perdana Menteri Spanyol Jose Luis Rodriguez Zapatero.

2 thoughts on “Piala Dunia 2018 di Eropa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s