“Selimut Manusia” ala Holiday Inn


Hotel bertaraf internasional Holiday Inn menawarkan layanan baru di tiga hotelnya di Inggris. Yakni, “manusia penghangat tempat tidur”. Namun, Anda jangan langsung berpikir negatif.

“Manusia penghangat tempat tidur” itu adalah karyawan hotel yang mengenakan kostum berbahan bulu domba dan menyelinap di balik seprai. Sang “Penghangat” juga dilengkapi termometer untuk memastikan temperatur tempat tidur yang diinginkan, yaitu 20 derajat Celcius. “Selimut hidup” itu akan meninggalkan tempat tidur sebelum tamu datang.

“Layanan penghangat tempat tidur di Holiday Inn, seperti mendapatkan sebuah botol air panas raksasa di tempat tidur Anda,” kata juru bicara hotel Jane Bednall kepada Reuters, Kamis (21/1).

Supaya lebih meyakinkan, Holiday Inn juga mendatangkan ahli tentang tidur yang juga Direktur Lembaga Edinburgh Sleep Centre, Chris Idzikowski. Ia memang pendukung gagasan “penghangat manusia” itu.

“Sejumlah bukti ilmiah menunjukkan, tidur malam dimulai ketika suhu tubuh menurun,” kata Idzikowski. “Tempat tidur hangat –sekitar 20 hingga 24 derajat Celcius– adalah cara yang baik untuk memulai proses itu. Sementara tempat tidur yang dingin sangat mengganggu tidur.”

Jubir Holiday Inn lainnya, Florence Eavis menambahkan, metode menghangatkan yang disebutnya “inovatif” itu untuk merespon udara dingin Inggris. Percobaan pertama dilakukan di dua hotel Holiday Inn di London dan satu lagi di Manchester.

Dia tidak menjelaskan kenapa tempat tidur itu tidak dihangatkan dengan botol air panas atau selimut listrik. Namun, ia juga mengakui bahwa metode manusia sebagai penghangat adalah sesuatu yang ganjil. Tertarik mencobanya?(TES/SHA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s