Baykuni “Babeh” Vs Ryan “Jombang”


Bayquni alias Babeh, tersangka sodomi disertai pembunuhan dan mutilasi, mengaku lagi jika dirinya telah menghabisi nyawa 14 orang.

Jika terbukti Babeh telah membunuh serta memutilasi 14 orang, maka akan menjadi catatan baru jumlah korban dari tindakan pelaku pembunuhan berantai.

Bahkan, jumlahnya melampaui korban pembunuhan yang dilakukan Verry Idham Henyansah alias Ryan (34), asal Jombang, Jawa Timur. Ryan membunuh 10 orang korbannya di Jombang dan memutilasi satu orang di Jakarta pada 2008 lalu.

Semua korban yang dibunuh di Jombang dikubur di belakang rumahnya di Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang.

Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan, pihaknya sudah memperkirakan korban Babeh akan lebih dari 10 orang. Bahkan, bisa mencapai 50 orang. ”Pasalnya polisi memiliki 50 foto anak-anak yang ditemukan di tempat Babeh,” ungkapnya, kemarin.

Untukitu, dia mendukung upaya Polda Metro Jaya dalam melakukan penyidikan kasus ini. Menurut Arist, dari 50 foto tersebut, terdapat anak jalanan berjenis kelamin perempuan. Jumlahnya lebih dari 10 orang. Polda memiliki waktu terbatas sebelum melanjutkan kasus ini ke meja pengadilan.

Setelah diajukan, maka kasus-kasus lainnya dikhawatirkan tidak dapat diproses lagi. ”Sehingga,dalam waktu 60 hari ini polda perlu didukung untuk melakukan pemeriksaan maraton,”
tandas Arist.

Menurutnya, pendalaman pemeriksaan perlu dilakukan mengingat Babeh telah melakukan aksinya sejak 1995. Namun, pemeriksaan perlu dilakukan dengan cara-cara yang etis tidak seperti pemeriksaan dubur anak-anak jalanan beberapa waktu lalu. Diketahui, korban terakhir Babeh yakni Ardiansyah (9), yang dimutilasi menjadi lima potongan.

Keempat potongan jenazah Ardi ditemukan warga di Jalan Raya Bekasi, Cakung,Jakarta Timur pada 8 Januari lalu.Sedangkan bagian kepala korban dibuang pelaku di kolong jembatan dekat saluran air di kawasan Terminal Pulo Gadung.
(Koran SI/Koran SI/ram)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s