Tahun Ini, Jakarta Membangun Taman Untuk Demonstrasi


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan lahan tersendiri bagi para orang-orang yang memiliki hobi berdemonstrasi. Tahun ini rencananya lahan demonstrasi ini akan selesai.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Muhayat mengatakan, sesuai rencana semula taman demonstrasi tersebut akan dibangun di kawasan Monumen Nasional (Monas). Sejumlah bangunan akan digeser untuk taman yang bisa menampung 10.000 massa tersebut.

“Taman yang kami siapkan untuk taman demonstrasi di Monas, dengan memundurkan pagar. Sudut air mancur, patung kuda, agak dimundurkan sehingga lebih luas,” kata Muhayat, Minggu (31/1/2010).

Dia memastikan bahwa pembangunan taman tersebut tuntas tahun ini. Hanya saja, Muhayat belum merinci secara detail kapan realisasi taman tersebut. Mengenai luas taman, masih akan diukur kembali oleh Dinas Pertamanan. “Realisasinya 2010. Belum tahu bulan pastinya,” ujarnya.

Muhayat menjelaskan, anggaran untuk taman demonstrasi sudah disiapkan di APBD 2010. Namun, pihaknya tidak merinci alokasi anggaran tersebut.(Ahmad Baidowi/Koran SI/ram)

One thought on “Tahun Ini, Jakarta Membangun Taman Untuk Demonstrasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s