Michelle Obama ke Indonesia? Biasa Aja Kalee..


RENCANA kedatangan Michelle Obama dan kedua anaknya menemani sang suami ke Indonesia mengundang perhatian besar banyak kalangan. Industri mode dan fesyen Indonesia punya agenda tersendiri untuk memanfaatkan kesempatan berharga ini. Apa tanggapan Ketua Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) Sjamsidar Isa?

Ketua Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), Dipl Des Sjamsidar Isa punya tanggapan berbeda seputar rencana kedatangan Michelle Obama bersama suami dan kedua anaknya.

Sejauh pengalaman berhubungan dengan protokoler kedutaan besar sejumlah negara, wanita yang akrab disapa Tjammy ini melihat, kedatangan Michelle ke Indonesia pun tidak akan jauh berbeda. Apalagi, tegasnya, jika berhubungan dengan negara adidaya Amerika Serikat.

Tjammy menceritakan pengalaman beberapa tahun lalu saat mantan presiden Bill Clinton dan Hillary Clinton menghadiri konferensi APEC (Asia Pasicif Economy Cooperation) di Indonesia. Saat itu, tuturnya, desainer IPMI ingin memberikan kenang-kenangan untuk sang First Lady. Tapi karena keamanannya terlalu ketat, hal itu urung dilakukan.

“It’s not a big deal. Semua sudah dibicarakan oleh pihak Kedutaan Besar, Departemen Luar Negeri. Kedatangan mereka sudah ketat dengan berbagai acara. Arah kegiatannya lebih banyak menyangkut sosial-politik,” ujarnya kepada okezone lewat telepon selulernya, Rabu (3/2/2010).

Apalagi, katanya, Michelle sudah punya style busana yang sesuai dengan kedudukan dan selera pribadinya. Cara berbusana masa kini yang lebih simpel, berkaca dari pribadinya yang cerdas dan intelek. “Michelle is Michelle”, meminjam istilah Tjammy.

Akankah kunjungan Michelle membawa dampak bagi dunia fesyen Indonesia? “Enggak yakin sampai segitu bombastis, sampai bikin perancang Indonesia terbelalak, berbondong-bondong buat baju untuk Michelle. Jangan terlalu berlebihan, biasa-biasa saja,” tukasnya yang aktif pada organisasi Cita Tenun Indonesia ini.(ftr)
*okezone

One thought on “Michelle Obama ke Indonesia? Biasa Aja Kalee..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s