Yayasan Kristen AS, Tawarkan Bantuan Jutaan Dolar untuk Rubah Kurikulum Pendidikan Mesir


Sebuah Yayasan Injili AS “Heritage Vaonds”, menawarkan hibah kepada departemen pendidikan Mesir sebesar 10 juta dolar untuk mengembangkan kurikulum dari sektor pendidikan.

Surat kabar Mesir “Almishri Youn”, melaporkan bahwa tawaran hibah ini datang sebagai antisipasi akan adanya kunjungan dari delegasi penilaian pendidikan ke Mesir akhir tahun depan.

Surat kabar menunjukkan bahwa yayasan kristen tersebut melakukan kunjungan ke Mesir bertujuan untuk memberikan dukungan kepada kementerian pendidikan, agar mereka mendapatkan sejumlah tuntutan yang telah diumumkan pada amandemen terhadap kurikulum pendidikan Mesir, khususnya pada pendidikan dasar dan menengah pertama,  terkait dengan merubah beberapa artikel pelajaran tentang sejarah, bahasa Arab dan pendidikan agama, serta klaim kebutuhan untuk meningkatkan dosis tambahan mengajar injil untuk siswa sekolah Koptik Mesir.

Laporan surat kabar Mesir tersebut juga mengungkapkan bahwa Yayasan Kristen “Heritage Vaonds”, adalah sebuah organisasi yang dikenal karena orientasi mereka yang merupakan sayap kanan Zionisme.

Ditambahkan bahwa delegasi organisasi yang akan berkunjung ke Mesir terdiri dari Makleroy yang merupakan anggota Dewan Pendidikan Texas (dan mantan pembantu Presiden George Bush, yang dikenal karena kecenderungan Zionis), dan Philips Falfili Presiden konservatif Eagle Forum, seorang pemimpin terkemuka Konservatif Partai Republik, dan pemimpin lain dari sayap kanan lobi AS-Israel.(fq/imo)

*eramuslim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s