FIFA Pertanyakan Keseriusan Indonesia, Pemerintah Tak Peduli!


Keseriusan pihak Indonesia untuk pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 diragukan oleh FIFA, dan ini semakin membuat situasi tak menentu padahal pada hari Selasa ini adalah batas akhir penyerahan surat dukungan pemerintah kepada FIFA.

Hingga hari ini FIFA disebut belum juga mendapatkan surat tersebut sebagai tanda bukti dukungan pemerintah untuk langkah yang diambil oleh PSSI.

Padahal hari Selasa ini merupakan batas akhir penyerahan surat tersebut sebagai tanda lampu hijau pemerintah Indonesia. Dan hal ini merupakan suatu syarat wajib yang diminta oleh FIFA kepada setiap negara yang ingin mengajukan pencalonan sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Seperti yang dikutip dari surat kabar Jakarta Globe terbitan hari ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menginginkan Asosiasi Sepak Bola Indonesia atau PSSI untuk terlebih dahulu memfokuskan diri pada peningkatan standar sepakbola di negara ini.

“Kita harus menempatkan diri kita di puncak kawasan Asia Tenggara lagi, maka kita akan menjadi salah satu yang terbaik di Asia. Setelah itu, kita baru bisa bicara tentang Piala Dunia,” ucap Mallarangeng kepada surat kabar tersebut.

Mallarangeng menolak menjawab ketika ditanya apakah itu berarti pemerintah tidak akan mendukung pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 yang saat ini sudah dicanangkan PSSI.

Joseph Tortulis, ketua komite penawaran untuk PSSI, mengatakan hal itu tidak akan membuat mereka menarik diri dari pencalonan, tetapi dari komentar Mallarangeng bisa disimpulkan bahwa pemerintah tidak akan mengeluarkan surat dukungan bagi mereka.

“Kami memahami bahwa pemerintah telah mengatakan pencalonan untuk tuan rumah Piala Dunia 2022 bukan merupakan prioritas saat ini, dan meminta PSSI untuk meningkatkan kinerja mereka terlebih dahulu,” kata Tortulis. “Jika itu terjadi, maka kita tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya menunggu dan melihat apa yang akan dilakukan FIFA.” tutupnya. (AP/bola/lex)
*bola.net

4 thoughts on “FIFA Pertanyakan Keseriusan Indonesia, Pemerintah Tak Peduli!

  1. dukung aj tuch PSSI,. khan utk pencalonan 2022,. dan sekarang baru 2010
    brarti kita masih punya 12 tahun lagi utk berkembang, saia yakin jika indonesia terpilih jadi tuan rumah piala dunia, itu akan menjadi motivasi yang sangat besar bagi persepakbolaan indonesia, liat aj pada saat indonesia jadi tuan rumah piala asia, indonesia mampu tampil hebad..

    gmn sepakbola indonesia bisa maju, klo tidak ada motivasi dari pemerintah sendiri..??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s