Pelatih Sepak Bola Mesir Lebih Memilih Mati Kelaparan Daripada Latih Israel! (Good Job Sir!)


Usai memenangi Piala Afrika 2010 yang baru saja berlalu, Hasan Shehata menjadi rebutan berbagai negara untuk melatih kesebelasan sepak bolanya. Maklum, dengan trofi Piala Afrika 2010 tersebut, artinya Shehata telah mengantarkan Mesir menjadi juara untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Salah satu yang meminatinya ternyata Israel. Bahkan dunia sepakbola Israel telah banyak menerima kabar ini. Tapi apa tanggapan Shehata?

“Saya lebih suka mati kelaparan daripada melatih Israel,” katanya kepada harian Mesir Al-Masry al-Youm, hari ini Selasa (9/2), beberapa jam yang lalu. “Saya bisa mengerti bahwa Israel sangat cemburu akan keberhasilan timnas Mesir. Tapi dari perspektif saya, itu tidak mungkin untuk menginjakkan kaki saya di Israel atau melatih timnya—bahkan jika sekalipun Israel adalah satu-satunya negara di dunia ini yang ingin mempekerjakan saya.”

Dia melanjutkan: “Bagaimana Zionis berpikir bahwa saya akan melatih para pembunuh anak-anak dan orang tua? Bagaimana bisa saya bekerja melatih sebuah tim yang mewakili bangsa penjajah?”

“Dari sejak saya dilahirkan, saya telah mendengar tentang pembunuhan Israel terhadap orang-orang Arab, dari tingkat kota hingga ke desa.” tambahnya.

Pelatih veteran ini, yang diberi julukan oleh pers Mesir sebagai “Sang Guru”, sekarang tampaknya akan lebih berkonsentrasi untuk mengantarkan timnas Mesir lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Hmm, tampaknya, penguasa dan politisi Mesir perlu meniru orang tua ini: katakan tidak pada Yahudi! (sa/hrtz)

*eramuslim

13 thoughts on “Pelatih Sepak Bola Mesir Lebih Memilih Mati Kelaparan Daripada Latih Israel! (Good Job Sir!)

  1. nih pelatih emang jempol beudd
    pemain mesir berskill tinggi sekalipun tapi kalo tak sholat maka tak akan dia panggil masuk timnas
    salud untuk prinsip yang tegak seperti beliau punya

    hmmm jadi pengen liat sepakbola israel vs mesir

  2. sayang banget mesir harus tersingkir dari aljazair di babak play off, padahal potensi mesir membuat PD 2010 sbg kejutan sangat besar.. apalagi waktu lawan brasil di confederation cup

  3. gua salut ama loe…tp masalah zionis tidak bisa dilawan dg kekuatan / pertentangan melainkan dg ahlak mulia…tunjukan akhlak kita sbg generasi Islam…that all.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s