Kelanjutan Kasus Shehata vs Israel: Israel Menyatakan “Perang” Terhadap Shehata


Zionis Israel secara tidak langsung mengumumkan bahwa mereka telah melancarkan “perang kotor”  terhadap Hassan Shehata pelatih tim nasional Mesir, menyusul pernyataannya yang menyatakan menolak mentah-mentah atas permintaan Israel yang menginginkan dirinya melatih tim nasional Israel.

Sebelumnya Shehata mengatakan dalam sebuah komentar yang diterbitkan pada hari Selasa pagi kemarin (9/2): “Bagaimana Zionis berpikir bahwa saya akan melatih para pembunuh anak-anak dan orang tua? Bagaimana bisa saya bekerja melatih sebuah tim yang mewakili bangsa penjajah?” Saya lebih suka mati kelaparan daripada melatih Israel,” katanya kepada harian Mesir Al-Masry al-Youm.

“Dari sejak saya dilahirkan, saya telah mendengar tentang pembunuhan Israel terhadap orang-orang Arab, Israel menghancurkan desa-desa hingga kota-kota yang ada di Palestina, namun ini pertama kalinya dalam hidup saya, saya mendengar Israel ingin bermain bola,” tambahnya.

Anti-Semit

Setelah komentar Shehata diterbitkan, semua media Israel saling bersaing menyoroti komentar Shehata tersebut, dan komentarnya itu menjadi “amunisi” bagi media Israel untuk melancarkan serangan terhadap dirinya, dengan makian dan kata-kata kasar kepadanya, dan juga terhadap Mesir, setelah sebelumnya media-media Israel memuji kejeniusannya dalam melatih tim kesebelasan Mesir, sehingga bisa memenangkan piala Afrika untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Tanggapan berita dari para pembaca yang diterbitkan situs surat kabar Ma’ariv, melebihi dari 250 respon setelah beberapa menit penayangan berita terkait pernyataan Shehata, dan semua tanggapan dan komentar pembaca – ditandai dengan agresivitas dan kecemburuan yang mencerminkan kebencian Israel terhadap semua yang berkaitan dengan Mesir, dan setiap keberhasilan yang dicapai oleh Mesir.

Beberapa komentar bahkan menuduh Shehata sebagai anti-Semit, sementara beberapa komentar dari pembaca yang lain menyerukan perlunya menghukum Shehata oleh federasi sepak bola internasional FIFA.

Sedangkan para pembaca situs surat kabar Yedioth Ahronoth telah membuat pernyataan bahwa alasan Shehata menyatakan hal itu tidak terlepas dari percaturan panggung politik Mesir dan serangan terhadap rezim Mesir yang berkuasa, dan menganggap bahwa hal ini merupakan episode baru dari serial kebencian rakyat Mesir kepada Israel.(fq/imo)

*eramuslim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s