Vuvuzela dan Jabulani dibela Ronaldo


Tidak seperti para peserta pada umumnya, Cristiano Ronaldo membela kehadiran dua instrumen pertandingan di Piala Dunia 2010 yaitu terompet vuvuzela dan bola Jabulani.

Vuvuzela memang diakui Ronaldo sangat menggangu konsentrasi di lapangan. Tapi pemain Real Madrid ini meminta rekan-rekan sejawatnya untuk terbiasa.

“Sebagai pemain Anda memang tidak menyukainya (vuvuzela), tapi Anda harus terbiasa dengannya,” kata Ronaldo dikutip dari The Age, Senin 14 Juni 2010.

“Tim-tim (peserta Piala Dunia) hanya bisa mengeluh tapi Anda juga harus menghormati mereka,” Ronaldo membela.

Lain lagi soal bola Jabulani. Si kulit bundar yang khusus diciptakan untuk Piala Dunia 2010 ini dikritik ‘menghindar’ kalau ditendang.

Mulanya hanya penjaga gawang saja yang mengeluh soal Jabulani. Namun kini striker, defender dan midfielder juga tak puas dengan sang bola. Kiper Brasil Julio Cesar bahkan menyebutnya sebagai ‘bola dari supermarket.’

Namun sekali lagi CR9 melakukan pembelaan. Hanya dalam waktu dua pekan Ronaldo mengaku sudah terbiasa dengan penggunaan bola buatan Adidas itu.

“Kami sudah berlatih cukup dengannya (Jabulani) dan jadi terbiasa. Saya juga yakin pada drible, tembakan, dan sepak pojok yang dilakukan dengannya,” kata Ronaldo lagi.

sumber:

http://pialadunia.vivanews.com/news/read/157433-ronaldo-bela-vuvuzela-dan-jabulani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s