Gila! PM Australia Mengaku Atheis!


Setelah Perdana Menteri Islandia, Johanna Sigurdardottir, yang membuat kontroversi dengan mengakui telah menikahi kekasihnya yang juga seorang perempuan, Jonina Leosdottir. Kini giliran pengakuan lain dari PM Australia, Julia Gillard.

Gillard mengaku atheis, tidak percaya adanya Tuhan atau ateis. Seperti dilansir Adelaidenow.com.au, edisi 29 Juni 2010, Gillard menyatakan dirinya tidak percaya keberadaan Sang Pencipta, baik itu Tuhan untuk umat Kristiani atau yang lainnnya.

“Saya tidak percaya Tuhan. Saya bukan orang yang beragama,” kata Gillard berterus terang kepada ABC Melbourne. Gillard mengakui bahwa dirinya dibesarkan di Gereja Baptis.

Dia juga mengaku telah tumbuh dewasa di kelompok pemuda pembaptis dan yang lainnya. Tapi, perjalanan hidupnya membawa Gillard menemukan sebuah jalan yang berbeda.

“Saya tentunya sangat menghormati kepercayaan beragama. Tapi, saya tidak mempercayainya,” kata Perdana Menteri perempuan pertama di negeri Kangguru itu.

Gillard menyadari bahwa pengakuannya ini akan menuai protes dari beberapa pihak. Tapi, Gillard meyakini pilihannya dan memilih untuk tidak berpura-pura beriman.

“Bagi orang-orang yang beragama, pujian terbesar yang bisa saya lakukan adalah menghormati mereka agar dapat menjalankan kepercayaannya dengan baik. Saya tidak akan terlibat terlalu dalam,” kata wanita yang pernah menjadi Menteri Kesehatan dari Partai Buruh ini.

“Apa yang bisa saya katakan bagi rakyat Australia. Saya yakin rakyat dapat menjadi seseorang yang memiliki prinsip dan kepercayaan yang kuat dari berbagai perspektif,” jelasnya.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s