Siapa Vokalis Dewa 19 Berikutnya?


Band Dewa 19 pertama dibentuk pada 1986 di Surabaya oleh Ahmad Dhani, Erwin Prasetya, Wawan Juniarso dan Andra Ramadhan. Seiring berjalannya waktu formasi mereka berubah dan Ari Lasso masuk sebagai vokalis. Dhani dan Andra jadi personel yang masih bertahan hingga sekarang.

Sekitar tahun 1999, Ari bermasalah dengan narkoba hingga membuat ia dikeluarkan dari band. Kala itu Dewa 19 tengah sibuk menggarap album kelima mereka, ‘Bintang Lima’. Dhani kemudian mempersunting Elfonda Mekel yang akrab disapa Once sebagai pengganti. ‘Bintang Lima’ dirilis pada 2000 dan menuai sukses.

Banyak yang mengira Dewa 19 tidak akan lebih hebat tanpa Ari Lasso. Namun ternyata anggapan tersebut salah besar. Karakter suara Once yang justru sangat jauh berbeda dari Ari memberikan semangat baru bagi geliat kelangsungan Dewa 19.

Sepuluh tahun berlalu, kini Once malah memilih untuk mundur dari Dewa 19. Isu tersebut sudah beredar sejak 2010, namun Dhani baru membenarkan kabar itu beberapa waktu lalu. Tepatnya, Once resmi mundur dari Dewa 19 sejak September 2010.

Rasa jenuh dan kekecewaannya pada manajemen Dewa 19 membulatkan tekad Once. Ia kini memilih bersolo karier. Lalu siapa yang kini pantas menggantikan imej Once di Dewa 19.

“Kayaknya Dhani pintar banget untuk hal itu (mencari vokalis baru), dia fokus dan tahu apa yang harus dilakukan. Nggak ada masalah buat Dhani untuk mencari pengganti Once,” ujar sang bassis Yuke Sampurna ketika berbincang dengan detikhot, Rabu (19/1/2011).

Sejak Dewa 19 berdiri, Dhani adalah motor band tersebut. Kini Andra, Yuke dan Agung (drum) masih menunggu aba-aba dari Dhani untuk menggerakkan Dewa 19.

“Siapapun vokalisnya yang jelas Dhani akan lebih tahu. Dan itu nggak akan jadi masalah,” tutur Yuke.

Sebelumnya, Judika ‘Idol’ diisukan akan menjadi vokalis baru mereka. Namun Dhani ternyata menyiapkan Judika untuk proyek sampingannya. Zian vokalis Zigas pun kabarnya telah dilirik Dhani. Namun sang bos Republic Cinta Management itu belum memberikan konfirmasi.

“Dewa menurut saya band yang legend. Sementara yang punya (Dhani) juga udah lama di bisnis musik. Keluarnya Once, siapapun penggantinya, Dhani bisa mengatur itu dengan baik dan benar. Bahkan menurut saya bisa lebih bagus dan dewasa. Kita sih nggak masalah,” jelas Yuke.

(yla/ich)

http://music.detikhot.com/read/2011/01/19/201902/1550194/242/siapa-vokalis-dewa-19-berikutnya

One thought on “Siapa Vokalis Dewa 19 Berikutnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s